Latest Entries »

Akun twitter @TrioMacan200 yang sering berkicau di twitter dengan mengeluarkan twit-twit seputar pilkada DKI mulai buka suara tentang siapa pilihannya pada putaran kedua pilkada DKI nanti. Awalnya akun ini aktif membahas kegagalan-kegagalan Foke dalam menunaikan kewajibannya sebagai Gubernur DKI pada masa putaran pertama pilgub DKI, namun sekarang TM2000 telah berubah halauan. Mengaku baru mendapatkan informasi tentang kegagalan Jokowi dalam memerintah Solo dan Ahok yang dipandang sebagai pejabat yang tidak amanah. Kini TM2000 balik lebih cenderung menyarankan untuk memilih pasangan Foke-Nara pada pilkada DKI putaran kedua.

Peralihan dukungan ini beralasan, melalui informasi yang didapatkan, TM2000 menilai Jokowi gagal memerintah Solo yang hanya berpopulasi 500.000 jiwa namun angka kemiskinannya mencapai 22%,selain kemiskinan Kota Solo yang meningkat @TrioMacan2000 juga mengungkapkan kenaikan angka kriminalitas di Kota Solo dibawah pimpinan Jokowi. Data tersebut diperoleh dari BPS kota Solo yang dibeberkan ke publik. Tak cukup sampai distu saja @TrioMacan2000 juga beranggapan bahwa Jokowi merupakan salah satu pejabat yang hanya mementingkan pencitraan tanpa dibarengi dengan prestasi yang brilian. @TrioMacan2000 juga membeberkan dugaan korupsi yang dilakukan Jokowi-Ahok baik di Solo dan Belitung Timur.

TM2000 juga mengungkapkan adanya keterkaitan pengusaha-pengusaha hitam dan yang berdiri di balik pencalonan Jokowi-Ahok sebagai Cagub dan Cawagub DKI. Serta  Menurutnya orang-orang dibalik layar Jokowi-Ahok merupakan orang-orang yang berbahaya dan mereka menganggap Jokowi-Ahok hanya digunakan sebagai boneka untuk kepentingan elit. Ditanya validitas informasi yang mereka dapatkan, TM2000 berani bersumpah bahwa informasi yang mereka dapatkan valid.

Tanggapan masyarakat pengguna twitter yang merupakan follower @TrioMacan2000 pun beragam banyak dari mereka yang heran dan tidak percaya, banyak juga yang menilai twit tersebut benar adanya. Lepas dari benar atau tidaknya informasi yang diberikan @TrioMacan2000 melalui twitnya, salah satu follower mereka berkomentar bahwa semangat perubahan yang dibawa Jokowi-Ahok kini dipermainkan media.

ABSTRAK
Kerbau rawa (Bubalus carabanensis) umumnya dipelihara secara tradisional di rawa-rawa banjir dengan kedalaman
air lebih dari 3,50 m dengan menggunakan kalang. Kalang adalah kandang yang dibuat dari balok-balok kayu
blangeran (shore blangeran) berdiameter 10−20 cm, disusun berselang-seling membentuk segi empat tanpa atap.
Populasi kerbau rawa pada tahun 2005 tercatat 13.659 ekor, namun sejak lima tahun terakhir populasinya
menurun. Penurunan populasi diduga berkaitan dengan sistem pemeliharaan yang masih dilakukan secara tradisional,
tingginya tingkat pemotongan, terbatasnya pakan dan padang penggembalaan alami, serta penampilan produksi
dan reproduksi yang belum maksimal. Untuk meningkatkan populasi, produktivitas, dan reproduksi kerbau rawa
perlu dilakukan perbaikan kualitas genetik ternak dengan inseminasi buatan (IB), perbaikan mutu pakan, penyuluhan
kepada peternak agar tidak memotong kerbau yang produktif, serta pencegahan dan pengendalian penyakit,
terutama penyakit ngorok dan fascioliasis. Upaya inovasi teknologi meliputi revitalisasi dan pengembangan
kawasan perbibitan, pelaksanaan biosekuriti, pengadaan dan pengembangan bibit kerbau, program pemuliabiakan,
serta pengaturan areal penggembalaan sehingga kebutuhan pakan sepanjang tahun dapat tercukupi.
Kata kunci: Kerbau rawa, budi daya, Kalimantan Selatan

Download PDF lengkap USAHA PENGEMBANGAN KERBAU RAWA
DI KALIMANTAN SELATAN

Pemanfaatan obat tradisional dianjurkan karena selain dapat menghemat biaya, juga
dapat mengurangi ketergantungan petani peternak terhadap obat-obat ternak pabrik
yang biasanya kurang bahkan tidak tersedia di pedesaan. Lagipula ternak sakit
dapat segera ditolong karena tumbuh-tumbuhan berkhasiat obat biasanya banyak
terdapat di pedesaan. Diantaranya adalah obat tradisional untuk ternak sapi.

Download PDF lengkap. Obat Tradisional Ternak Sapi

Tune Up Utilitie 2010 Free. Download

WinRAR Full Version. Download

Kuda tarik adalah yang terbesar dari keturunan kuda dan sering dinamai dengan  negara dimana  tempat mereka berasal. Mereka dibiakkan untuk kerja keras, tugas-tugas berat seperti menarik beban berat, membajak ladang, dan tugas lainnya yang membutuhkan pekerja keras kuat. Ada banyak keturunan kuda tarik. Mereka berbeda dalam ukuran dan karakteristik lain,  tapi beberapa sifat penting yang telah membuat mereka sangat berharga dalam pelayanan mereka kepada manusia adalah mereka sangat kuat, sabar, dan memiliki sikap jinak.

Kepribadian dari kuda tarik. Mereka memiliki rasa ingin tahu alami dan kemauan untuk belajar, yang telah menyebabkan mereka  sangat cocok untuk berbagai pekerjaan. Sebagai pekerja keras mereka digunakan untuk pekerjaan pertanian dan kereta kuda komersial. Untuk kesenangan mereka digunakan untuk mengemudi, naik kereta parade, pertunjukan.

Penggunaan kuda tarik sepanjang sejarah telah menjadi bantuan penting dalam peradaban manusia. Kuda tarik dikenal sebagai pekerja keras . Draft Horse Draft‘ Istilah ini didefinisikan sebagai tindakan menarik beban atau sesuatu yang ditarik atau diambil. Namun sebenarnya dapat diterapkan pada setiap hewan yang digunakan untuk menarik atau menarik beban, seperti anjing, sapi dan hewan ternak lainnya, serta kuda kecil lainnya. “Drayich” adalah istilah yang sama, berasal dari istilah Anglo-Saxon untuk untuk mengangkut atau menggambar.

Keturunan kuda tarik disebut keturunan darah dingin, mengacu pada temperamen mereka diam dan tenang. Juga dikenal sebagai Kuda Berat, ini adalah yang terbesar dari keturunan kuda, berat £ 1600 atau lebih dan berdiri sekitar 15,2-20 tangan tinggi dari tanah untuk withers mereka (satu tangan sama 4 inci). Mereka lebih lambat, tetapi lebih kuat daripada kuda lainya.

Kuda tarik yang bertubuh tinggi, berat tulang, dan sangat berotot. Mereka memiliki punggung lebih pendek dan bagian belakangnya kuat. bahu mereka cenderung lebih tegak, membuat pergerakan mereka dan konformasinya cocok untuk menarik. Banyak kuda-kuda berat memiliki rambut panjang yang disebut ‘bulu-bulu’ di bawah kaki mereka. Profil kepala lurus atau salah satu yang cembung, memberikan tampilan “Roman Nose “.

 

Perawatan Kuda Tarik

Kuda tarik adalah kuda yang lembut dengan kepribadian manis. Ada beberapa keturunan yang berbeda, dengan karakteristik yang berbeda-beda, tapi hampir semua kuda tarik memiliki ciri-ciri umum yaitu kekuatan, kesabaran dan temperamen jinak. Mereka  waspada, dan cerdas dan mereka dikenal karena memiliki akal sehat. Dengan rasa ingin tahu alami dan kemauan untuk belajar, kuda tarik menjadi kuda pendamping yang baik.

 

Pakan

Konsep kuda adalah pemakan besar. Mereka akan mengkonsumsi sekitar dua kali lebih banyak kuda lainnya Mereka dengan mudah dapat makan sekitar 25 sampai 50 pon jerami hari, ditambah sekitar 5 pon pakan terkonsentrasi jika mereka sedang dilaksanakan.

 

Perumahan

Karena ukuran mereka, kuda rancangan membutuhkan kios yang sangat besar jika disimpan di dalamnya. Mereka membutuhkan ruang lebih dari kuda lainnya, misalnya 24 ‘x 24’ akan menjadi ukuran minimum untuk Clydesdale. Kuda tarik merumput di padang rumput, kuda akan melakukannya dengan sangat baik di padang rumput yang kering.

 

Penyakit

Kebanyakan kuda tarik mudah dalam perawatan. Mereka tidak terlalu rentan terhadap masalah kesehatan. perawatan yang baik adalah penting, namun, seperti mantel mereka bisa mendapatkan kondisi berat dalam cuaca dingin. Juga rambut di sekitar pergelangan kaki mereka dapat menarik bakteri dalam tanah, membuat mereka rentan terhadap “goresan” atau pododermititis. Masalah ini lebih menonjol pada kuda yang mengalami kondisi berlumpur basah untuk waktu yang lama. Kuda dengan kaki putih tampaknya juga lebih rentan terhadap goresan.

 

Pelatihan Kuda Tarik

Menunggang kuda dan mengendalikan kuda, memerlukan pelatihan khusus kuda. Pelatihan kuda dengan teknik modern didasarkan pada dasar horsemanship. Proses alami dari jenis pelatihan kuda adalah membangun persahabatan dan kepercayaan, sering mengembangkan ikatan antara pengguna dan kuda.  Hal ini didasarkan pada hubungan rasa hormat dan kepercayaan. Metode pelatihan kuda juga dikenal sebagai ‘melanggar lembut’ sebagai. Ini berbeda dengan metode pelatihan kuda sebelumnya, yang dikenal sebagai ‘melanggar kasar’.

Di bawah ini adalah sangat dasar tentang bagaimana untuk melatih kuda dan menangani kuda:

Halter dan Pelatihan Lead

Kuda harus dilatih sebagai anak kuda untuk memakai sebuah halter. Prakteknya  kuda dituntun/dibimbing  dengan tali halter dan tali pengendali. Bila kuda dikendalikan, bahu kuda harus sebelah bahu orang yang mengendalikan. kuda harus berhenti ketika disuruh berhenti berhenti, dan praktek mengubahnya di kedua arah.

Menyikat dan Penanganan

Kuda harus disikat dan menyentuh seluruh tubuh mereka sehingga mereka menjadi nyaman dengan ini. Prakteknya ambil kaki kuda,  sehingga  bisa mengambil kakinya bila diperlukan,iIni akan membantu ketika tiba saatnya untuk shoeing. Tahan kakinya selama beberapa detik pada awalnya.  Ajarkan kuda untuk pindah dari tekanan, jadi ketika kuda didorong, ia bergerak di atas. Ini akan membantu ketika akan menaiki kuda..

Pelatihan kuda dari Ground – Longeing

Longeing, juga disebut lungeing, adalah teknik pelatihan dasar. Hal ini berguna untuk mengajarkan longeing kuda, namun, jangan melakukan hal ini sampai kuda sudah cukup untuk dikendarai dan tidak pernah berlebihan. Longeing dapat digunakan sebagai teknik pelatihan kuda dan juga digunakan untuk mengurangi beberapa energi ekstra kuda sebelum dinaiki.

Mulai dengan mengajar kuda untuk bergerak di dalam lingkaran. Tali panjang atau garis longeing bertindak seperti kendali, dan  cambuk longeing bertindak seperti kaki untuk menggerakan kuda ke depan. Jangan biarkan kuda datang ke pusat lingkaran , jadi jika dia mulai berbalik, dorong kuda kembali keluar dengan bahasa tubuh dan cambuk. Latihan  memiliki tujuan agar kuda dapat berhenti di daerah lingkaran dan melatih pergerakan kuda dari perubahan antara berjalan, berlari, dan canter. Berhati-hatilah untuk tidak melatih kuda terlalu keras pada , karena latihan keras pada lingkaran berpengaruh pada pada sendi dan tendon.

Spesifikasi Komputer (D14080271)

Acer Aspire 4530

Acer Aspire 4530

Nama                    : Riza Khaedar

Motherboard    : Acer Inc., Aspire 4530

CPU                       : AMD Turion ™ Dual-Core Mobile (2CPUs)~2.0 Ghz

VGA                       : NVIDIA GeForce 9100M G 512 MB

Sound Card         : Realtek HD Audio Output

RAM                      : 2 GB V-GeN DDRAM2 SODIMM PC 667

Network              : Broadcom NetXtrem Gigabit Ethernet

Atheros AR5007EG Wireless Network Adapter

Monitor               : Default Monitor on NVIDIA GeForce 9100M G

Keyboard            : Standard 101/102-Key or Microsoft Natural PS/2 Ketboard

Mouse                  : Synaptics PS/2 Port TouchPad

Met Iedul Fitri..

Setelah satu bulan puasa di Bulan Ramadhan yang penuh berkah.. Akhirnya sampai juga kepenghujung Bulan Ramadhan, ada perasaan sedih, senang, gembira menjadi satu dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri. Perasaan senang karena akhirnya hari yang telah dinanti-nanti jutaan umat muslim di seluruh dunia telah datang, perasaan sedih karena kita telah berpisah dengan bulan ramadhan, bulan yang penuh berkah, rahmat dan ampunan. Semoga tahun depan kita semua dapat bertemu lagi dengan bulan ramadhan. Amin…..

Yah..Hampir 2 tahun ini suasana lebaran saya agak sedikit berbeda. Dulu setiap malam takbiran di rumah selalu ramai dengan kedatangan para sanak saudara yang pulang kampung, sekarang sudah tdk saya temui lagi suasana demikian. Semenjak Nenek meninggal 2 tahun silam, memang telah merubah kebiasaan di hari raya idul fitri. Tapi walaupun demikian tetap, esensi dari Iedul Fitri adalah kembalinya manusia ke Fitrohnya, setelah satu bulan penuh ditempa melalui puasa di Bulan Ramadhan, Subhanallah….

Ada sesuatu yang terjadi di 2 tahun hari raya belakangan, dimana saya sekeluarga tidak melaksanakan solat ied serempak di satu tempat. Seperti tahun lalu, dimana adik dan ibu solat ied di Lapangan, sedangkan saya dan ayah solat ied di masjid. Tahun ini, saya, ibu dan ayah solat di masjid tetapi Adik solat di lapanga. Tetapi perbedaan ini gak membuat nilai atau kemeriahan (walaupun sepi) perayaan idul fitri di keluarga saya berkurang.

Ya,ga banyak lah cerita di hari raya idul fitri taun ini. Alhamdulillah masih bisa ketemu & maaf-maafan ma keluarga, walaupun ga serame dulu..

Akhirnya saya cuma mau ngucapin..

Download Literatur Biologi

Gambar literatur tentang angiospermae. Akar, batang dan jaringan jagung. Ficus elastica, gambar penampang sel daun, dan gambar jaringan batang.

DOWNLOAD

Literatur Isolasi DNA. Download

Gambar literatur jaringan hewan. Download

Gambar literatur Cendawan, fungi dan protista. Download

Gambar literatur struktur stomata daun dan pembahasan beda kerapatan daun. Download

Stomata daun. Download

Pembentukan VFA

Akhir dari fermentasi karbohidrat di dalam rumen adalah VFA (asetat, propionat, butirat), karbon dioksida dan methan. Karbohidrat dalam pakan dapat dikelompokkan menjadi karbohidrat struktural (fraksi serat) dan karbohidrat non struktural (fraksi yang mudah tersedia). Selulosa dan hemiselulosa termasuk dalam fraksi karbohidrat struktural (fraksi serat) yang merupakan komponen utama dari dinding sel tanaman. Paling banyak energi yang dihasilkan dalam bentuk VFA. Pemecahan karbohidrat menjadi VFA terjadi di perut rumen yang terdiri dari 2 tahap: 1). Hidrolisis ekstraseluler dari karbohidrat kompleks (selulosa, hemiselulosa, pektin) menjadi oligosakarida rantai pendek terutama disakarida (selobiosa, maltosa, pentosa) dan gula-gula sederhana. 2). Pemecahan oligosakarida dan gula-gula sederhana menjadi VFA oleh aktifitas enzim intraseluler.  Asam lemak terbang (VFA) yang dominan (Asetat, Propionat, dan butirat) akan diserap melalui diding rumen, masuk kedalam sirkulasi darah dan di transportasikan ke jaringan tubuh ternak. Senyawa-senyawa tersebut akan mengalami proses metabolisme : 1. Katabolisme yang mensuplai energi, dan 2. Biosintesis misalnya, biosintesis glukosa dari asam propionat di dalam jaringan tubuh ternak. Dalam pencernaan ini dihasilkan pula produk ikutan berupa beberapa gas: metan (CH4), CO2 dan H2; yang dikeluarkan dari tubuh melalui proses eruktasi (belching/ bersendawa). Penyerapan asam lemak terbang (VFA) 75% diserap langsung dari retikulum masuk kedalam darah, 20% diserap dari abomasum dan omasum, 5% lolos masuk ke dalam usus halus untuk diserap masuk ke darah.

pembentuka VFA pada rumen oleh mikroba

Penyerapan VFA tergantung pada perbedaan antara konsentrasinya di dalam cairan rumen dan didalam sel-sel epitel atau darah. Laju penyerapan VFA dari rumen meningkat sejalan dengan penurunan pH cairan rumen. Asam butirat dari rumen akan melalui dinding rumrn untuk masuk kedalam darah untuk dikonversi menjadi I2-hidroksibutirat, sedangkan asam propionat akan dikonversi menjadi asam laktat. Hal ini menjadi asam laktat. Hal ini terjadi karena peran enzim-enzim tertentu yang ada didalam sel-sel epitel. I2-hidroksibutirat dapat digunakan sebagai sumber energi bagi sejumlah jaringan, misalnya otot, kerangka atau hati. Faktor-faktor yang mempengaruhi produksi VFA dalam rumen yaitu :
Makanan serat (sumber hijauan) akan menghasilkan lebih banyak asetat dari pada propionat sehingga lebih sesuai untuk ternak berproduksi air susu (kadar lemak tinggi). Makanan pati (biji-bijian/konsentrat tinggi) menghasilkan propionat tinggi, sesuai untuk ternak daging. Rasio antara konsentrat dan hijauan pakan. Bentuk fisik pakan (ukuran partikel)Level intake Frekuensi pemberian pakan.

Metabolisme VFA di dalam jaringan Tubuh Ternak VFA yang diserap dari retikulorumen melalui jaringan dimana VFA tersebut mengalami oksidasi dan perombakan menjadi energi ternak untuk biosintesa lemak atau glukosa. Jumlah setiap asam yang digunakan tersebut berbeda-beda menurut jenis VFA tersebut : 50% asam asetat dioksidasi di jaringan tubuh sapi perah sedangkan 2/3 asam butirat dan ½ asam propionat mengalami oksidasi tersebut. Metabolidme asam propionat dan butirat terjadi di dalam hati; 60% adalah asetat dimetabolilsmekan di jaringan perifer (otot dan adiposa) dan hanya 20% di metabolisasikan di hati. Produk fermentasi (VFA) di dalam rumen diserap melalui epitel rumen dan menjadi sumber energi utama pada ternak ruminasia. Sebagian mikroba yang tumbuh dalam rumen bersama digesta akan bergerak ke abomasum untuk selanjutnya mengalami pencernaan enzimatis dan penyerapan. Untuk mendukung proses metabolisme di atas, pergerakan dan kontraksi dinding rumen sangat berperan. Pergerakan dan kontraski tersebut membantu proses pengadukan digesta dan inokulasi partikel pakan, ruminasi dan pergerakan digesta ke abomasum.

Pulang ke rumah giliran maen dah ma temen-temen SMA. Berhubung sekarang kan momentnya lagi di Bulan Ramadhan, jadinya sekalian aja dah, kumpul sambil buka bareng. Undangan udah disebar jauh-jauh hari. Tapi karena ada satu dan lain hal, jadi banyak deh yang ga bisa ikutan (bukan banyak banget sebenernya), tapi walaupun demikian tetep rame & seru dah acaranya. Pertama kita-kita orang buka bareng di Kemangi Cafe and Resto. Resto baru gan!! di pusat kuliner Purwokerto, gw juga baru tau kalo di purwokerto sekarang udah ada pusat kuliner. Rame euy,,tempatnya banyak dah yang punya acara buka bareng disitu. Setelah pada kumpul (*walaupun banyak yg telat) mulailah acara buka bareng,, dah lama ga ketemu jadi lama juga ngobrol-ngobrolnya. Ngobrol ngalor-ngidul tapi masih karuan gan!!.

Neh penampakan-penampakan yang terjadi disana…cekidot!!

Haha..itulah penampaka pas waktu buka barengnya,,pada narsis ya!!

Bosen ma acaranya, lagian juga tempatnya dah mule sepi, baru dah pindah tempat. Ada yang ngusulin buat karaokean. Oke deh,, meluncurlah kita ke Cherry Karaoke. Tempatnya baru lho, gw juga baru pernah kesono, disini ni dah pada makin menggila. Nyanyi-nyanyi ga jelas, berjoget ria, treak-treak…Haha, asik deh pokoknya.

Seruuu dah pokoknya!! semakin larut malem semakin menggila!!. Wooy bocah-bocah, besok-besok lagi ya!..