Alhamdulillah… Masih diberi kesempatan buat menjalani ibadah puasa di Bulan Ramadhan. Banyak sekali berkah dan hal-hal yang menjadi khasnya Bulan Ramadhan. Salah stunya adalah budaya mudik. Katanya Om Wikipedia Mudik adalah kegiatan perantau/ pekerja migran untuk kembali ke kampung halamannya. Mudik di Indonesia identik dengan tradisi tahunan yang terjadi menjelang hari raya besar keagamaan misalnya menjelang Lebaran. Pada saat itulah ada kesempatan untuk berkumpul dengan sanak saudara yang tersebar di perantauan, selain tentunya juga sowan dengan orang tua. Tradisi mudik hanya ada di Indonesia.

Hhuuft…setelah sekian lama berkutat kuliah di kampus (walaupun cuma 2 minggu), akhirnya dateng juga waktu buat pulang kampung!!. Sudah jadi hal yang biasa kalau menjelang lebaran atau lagi musim mudik, angkutan mudik kayak Bus, Kereta Api, Kapal Laut dan Pesawat tarifnya naik, dan paling buat kesel harus pinter-pinter nentuin waktu buat beli tiket, kalo enggak??..ya siap-siap aja deh bingung nyari tiket.

Naah,,kemaren ane beruntug gan!!.. Akhirnya ane dapet tiket buat mudik, walaupun ga susah-susah amat karena ane mudik ga terlalu deket-deket lebaran. Tapi sayangnya tiket nya naek gan!! harganya, biasanya cuma 65rb beli di Agen kemaren jadi 130rb. yaah,,ga apa-apa dah, yang penting bisa mudik dan kumpul bareng ma keluarga buat ngerayaain lebaran.

Neh gan… penampakan bus yan ane pake buat mudik kemaren…

Menempuh ratusan kilometer melewati jalur pantura.. Untungnya kondisi kalan bagus banget, ga ada macet yang bikin kesel ma jalanan yang rusak. Pokoknya lancar dah,, makanya waktu tempuhnya juga ga lama-lama banget. Berangkat sore jam 5, ane sampe juga di kampung ane di Purwokerto jam 4 pagi.

Ne gan penampakan kampung halaman ane..

Salah satu pojok kota Purwokerto,, ne alun-alun Purwokertonya gan!. Kerena gan dah ada tipi gedenya..

Hehehe…

Sekian dulu dah cerita mudiknya. Kapan-kapan dilanjut lagi !!