Kuda tarik adalah yang terbesar dari keturunan kuda dan sering dinamai dengan  negara dimana  tempat mereka berasal. Mereka dibiakkan untuk kerja keras, tugas-tugas berat seperti menarik beban berat, membajak ladang, dan tugas lainnya yang membutuhkan pekerja keras kuat. Ada banyak keturunan kuda tarik. Mereka berbeda dalam ukuran dan karakteristik lain,  tapi beberapa sifat penting yang telah membuat mereka sangat berharga dalam pelayanan mereka kepada manusia adalah mereka sangat kuat, sabar, dan memiliki sikap jinak.

Kepribadian dari kuda tarik. Mereka memiliki rasa ingin tahu alami dan kemauan untuk belajar, yang telah menyebabkan mereka  sangat cocok untuk berbagai pekerjaan. Sebagai pekerja keras mereka digunakan untuk pekerjaan pertanian dan kereta kuda komersial. Untuk kesenangan mereka digunakan untuk mengemudi, naik kereta parade, pertunjukan.

Penggunaan kuda tarik sepanjang sejarah telah menjadi bantuan penting dalam peradaban manusia. Kuda tarik dikenal sebagai pekerja keras . Draft Horse Draft‘ Istilah ini didefinisikan sebagai tindakan menarik beban atau sesuatu yang ditarik atau diambil. Namun sebenarnya dapat diterapkan pada setiap hewan yang digunakan untuk menarik atau menarik beban, seperti anjing, sapi dan hewan ternak lainnya, serta kuda kecil lainnya. “Drayich” adalah istilah yang sama, berasal dari istilah Anglo-Saxon untuk untuk mengangkut atau menggambar.

Keturunan kuda tarik disebut keturunan darah dingin, mengacu pada temperamen mereka diam dan tenang. Juga dikenal sebagai Kuda Berat, ini adalah yang terbesar dari keturunan kuda, berat £ 1600 atau lebih dan berdiri sekitar 15,2-20 tangan tinggi dari tanah untuk withers mereka (satu tangan sama 4 inci). Mereka lebih lambat, tetapi lebih kuat daripada kuda lainya.

Kuda tarik yang bertubuh tinggi, berat tulang, dan sangat berotot. Mereka memiliki punggung lebih pendek dan bagian belakangnya kuat. bahu mereka cenderung lebih tegak, membuat pergerakan mereka dan konformasinya cocok untuk menarik. Banyak kuda-kuda berat memiliki rambut panjang yang disebut ‘bulu-bulu’ di bawah kaki mereka. Profil kepala lurus atau salah satu yang cembung, memberikan tampilan “Roman Nose “.

 

Perawatan Kuda Tarik

Kuda tarik adalah kuda yang lembut dengan kepribadian manis. Ada beberapa keturunan yang berbeda, dengan karakteristik yang berbeda-beda, tapi hampir semua kuda tarik memiliki ciri-ciri umum yaitu kekuatan, kesabaran dan temperamen jinak. Mereka  waspada, dan cerdas dan mereka dikenal karena memiliki akal sehat. Dengan rasa ingin tahu alami dan kemauan untuk belajar, kuda tarik menjadi kuda pendamping yang baik.

 

Pakan

Konsep kuda adalah pemakan besar. Mereka akan mengkonsumsi sekitar dua kali lebih banyak kuda lainnya Mereka dengan mudah dapat makan sekitar 25 sampai 50 pon jerami hari, ditambah sekitar 5 pon pakan terkonsentrasi jika mereka sedang dilaksanakan.

 

Perumahan

Karena ukuran mereka, kuda rancangan membutuhkan kios yang sangat besar jika disimpan di dalamnya. Mereka membutuhkan ruang lebih dari kuda lainnya, misalnya 24 ‘x 24’ akan menjadi ukuran minimum untuk Clydesdale. Kuda tarik merumput di padang rumput, kuda akan melakukannya dengan sangat baik di padang rumput yang kering.

 

Penyakit

Kebanyakan kuda tarik mudah dalam perawatan. Mereka tidak terlalu rentan terhadap masalah kesehatan. perawatan yang baik adalah penting, namun, seperti mantel mereka bisa mendapatkan kondisi berat dalam cuaca dingin. Juga rambut di sekitar pergelangan kaki mereka dapat menarik bakteri dalam tanah, membuat mereka rentan terhadap “goresan” atau pododermititis. Masalah ini lebih menonjol pada kuda yang mengalami kondisi berlumpur basah untuk waktu yang lama. Kuda dengan kaki putih tampaknya juga lebih rentan terhadap goresan.

 

Pelatihan Kuda Tarik

Menunggang kuda dan mengendalikan kuda, memerlukan pelatihan khusus kuda. Pelatihan kuda dengan teknik modern didasarkan pada dasar horsemanship. Proses alami dari jenis pelatihan kuda adalah membangun persahabatan dan kepercayaan, sering mengembangkan ikatan antara pengguna dan kuda.  Hal ini didasarkan pada hubungan rasa hormat dan kepercayaan. Metode pelatihan kuda juga dikenal sebagai ‘melanggar lembut’ sebagai. Ini berbeda dengan metode pelatihan kuda sebelumnya, yang dikenal sebagai ‘melanggar kasar’.

Di bawah ini adalah sangat dasar tentang bagaimana untuk melatih kuda dan menangani kuda:

Halter dan Pelatihan Lead

Kuda harus dilatih sebagai anak kuda untuk memakai sebuah halter. Prakteknya  kuda dituntun/dibimbing  dengan tali halter dan tali pengendali. Bila kuda dikendalikan, bahu kuda harus sebelah bahu orang yang mengendalikan. kuda harus berhenti ketika disuruh berhenti berhenti, dan praktek mengubahnya di kedua arah.

Menyikat dan Penanganan

Kuda harus disikat dan menyentuh seluruh tubuh mereka sehingga mereka menjadi nyaman dengan ini. Prakteknya ambil kaki kuda,  sehingga  bisa mengambil kakinya bila diperlukan,iIni akan membantu ketika tiba saatnya untuk shoeing. Tahan kakinya selama beberapa detik pada awalnya.  Ajarkan kuda untuk pindah dari tekanan, jadi ketika kuda didorong, ia bergerak di atas. Ini akan membantu ketika akan menaiki kuda..

Pelatihan kuda dari Ground – Longeing

Longeing, juga disebut lungeing, adalah teknik pelatihan dasar. Hal ini berguna untuk mengajarkan longeing kuda, namun, jangan melakukan hal ini sampai kuda sudah cukup untuk dikendarai dan tidak pernah berlebihan. Longeing dapat digunakan sebagai teknik pelatihan kuda dan juga digunakan untuk mengurangi beberapa energi ekstra kuda sebelum dinaiki.

Mulai dengan mengajar kuda untuk bergerak di dalam lingkaran. Tali panjang atau garis longeing bertindak seperti kendali, dan  cambuk longeing bertindak seperti kaki untuk menggerakan kuda ke depan. Jangan biarkan kuda datang ke pusat lingkaran , jadi jika dia mulai berbalik, dorong kuda kembali keluar dengan bahasa tubuh dan cambuk. Latihan  memiliki tujuan agar kuda dapat berhenti di daerah lingkaran dan melatih pergerakan kuda dari perubahan antara berjalan, berlari, dan canter. Berhati-hatilah untuk tidak melatih kuda terlalu keras pada , karena latihan keras pada lingkaran berpengaruh pada pada sendi dan tendon.